Peran I Gusti Putu Artha Dilingkungan Teman Ahok Dipertanyakan

Mantan anggota KPU I Gusti Putu Artha selalu muncul dan tampil bersama dengan Teman Ahok. Kehadiran beliau memberikan spekulasi tentang apa peran yang diambil oleh Putu Artha. Kecurigaan pun muncul dan beberapa pengamat memberikan pernyataan bahwa ada gelagat tidak baik dengan kehadiran Putu Artha.

Seperti yang di kutip dari intelijen.co.id bahwa Relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), TemanAhok, yang menggandeng mantan petinggi Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Gusti Putu Artha, adalah sebagai upaya untuk memenangkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2016.

Peran I Gusti Putu Artha di Teman Ahok Dipertanyakan

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Ahmad Lubis kepada intelijen (30/06). “Patut dicurigai, Putu Artha orang KPU Pusat, dan nantinya Pilkada DKI Jakarta yang jalankan KPUD DKI Jakarta. Sebagai orang yang berpengalaman, Putu patut diduga memainkan peranan di KPUD DKI Jakarta,” beber Ahmad Lubis.

Menurut Lubis, gerakan TemanAhok sangat massif dan terstruktur, untuk memenuhi ambisi memenangkan Ahok di Pilgub DKI 2017. “Segala cara akan mereka pakai, dan kuncinya ada di KPUD DKI Jakarta,” papar Lubis.

Sebagai mantan petinggi KPU, kata Lubis, Putu Artha tahu banyak soal permainan curang dalam Pilkada. “Masalah kecurangan, mantan orang KPU tentu lebih tahu,” jelas Lubis.

Lebih jauh Lubis memperkirakan, TemanAhok dan Putu Artha akan membuat opini bahwa hanya kecurangan lah yang bisa mengalahkan Ahok. “Opini tersebut diasumsikan Ahok kalah karena kecurangan. Dan saat ini sudah dikembangkan opini itu terutama oleh buzzer-buzzer Ahok,” pungkas Lubis.

Sebelumnya, Teman Ahok telah mengkonfirmasi bahwa mantan Komisioner KPU Pusat , I Gusti Putu Artha bergabung bersama Teman Ahok. 

Seperti dilansir dari temanahok.com bahwa wajah yang dulu sering menghiasi televisi nasional ini bergabung bersama Teman Ahok sebagai Pendamping Ahli Bidang Keadministrasian dan Regulasi Pilkada. Dengan bergabungnya Putu Artha, Teman Ahok optimis langkah kedepan dalam pencalonan Ahok dari sisi Administrasi dan Regulasi akan semakin mantap.

“Sebagai gerakan anak muda, dan banyaknya serangan ‘regulasi’ yang menyerang calon Independen, kita butuh pendampingan dan pengetahuan dari senior yang lebih berpengalaman. Untuk itu kita membentuk Pendamping Ahli Teman Ahok, dan Alhamdulillah Pak Putu Artha sebagai tokoh sarat pengalaman bergabung bersama kami. Ini berkah untuk kita.” jelas Amalia Ayuningtyas, Juru Bicara Teman Ahok.

Putu Artha juga mengaku sangat senang bergabung bersama Teman Ahok. Pemerintahan Ahok dan Gerakan Teman Ahok, bagi Putu Artha, sedang mengadopsi model demokrasi yang partisipatif yang juga ia perjuangkan. “Ini sebuah nilai ideal dalam demokrasi. Ini semangat yang sama dengan saya sebagai mantan anggota KPU.” jelasnya.

Nilai-nilai demokrasi dan kepemimpinan Ahok yang berani melawan korupsi, menurut Mantan Anggota KPU 2007-2012 ini, harus ditularkan ke seluruh Indonesia. “Salah satu caranya, dengan mendorong Ahok kembali memimpin Jakarta. Rakyat di setiap daerah akan terdorong memunculkan pemimpin yang baik dan bersih dan mereka ikhlas berkorban untuk pemimpinnya.” kata M.

Seiring dengan bergabungnya Putu Artha dengan Teman Ahok sebagai pendamping Ahli, Teman Ahok ingin menyampaikan pesan bahwa Teman Ahok tidak hanya sekedar relawan pengumpul KTP. Amalia menjelaskan, pada awalnya keberadaan Pak Putu tidak akan dipublish. “Namun karena serangan semakin banyak. Perlu untuk memberi tahu, bahwa di belakang Ahok juga berdiri orang-orang yang paham regulasi dan manajemen Pilkada.” jelasnya.

malia juga menjelaskan, bahwa Pendamping Ahli juga bisa mewakili Teman Ahok dalam undangan media. “Suara Pak Putu akan lebih nyaring daripada kami yang dianggap muda. Kita akan membagi tugas dengan Pak Putu. Selain mendampingi secara teknis dalam administrasi, Pak Putu bisa mewakili Teman Ahok di media sepanjang hal itu berkaitan dengan administrasi dan manajemen Pilkada.” katanya.

Pendamping Ahli Teman Ahok, jelas Amalia, juga tidak akan Putu Artha seorang saja. “Banyak juga pendamping Ahli yang lain, dan kami harapkan banyak juga yang akan bergabung. Sehingga Teman Ahok semakin bonafid kedepannya.” tutup Amalia.
Peran I Gusti Putu Artha Dilingkungan Teman Ahok Dipertanyakan Peran I Gusti Putu Artha Dilingkungan Teman Ahok Dipertanyakan Reviewed by Unknown on 13:49:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.